Tentang Rumah Tempe Zanada

Kizz Tempe merupakan salah satu produk dari Rumah Tempe ZANADA terdaftar atas nama CV. Zanada Corporation.

Visi Rumah Tempe ZANADA

Menjadi pusat edukasi dan pengolahan tempe yang higienis dan ramah lingkungan

Misi Rumah Tempe ZANADA

  1. Meningkatkan perberdayaan ekonomi di lingkungan sekitar
  2. Memberikan edukasi pengolahan tempe dan turunan nya yang sehat, higienis dan bernilai gizi tinggi
  3. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk konsumsi tempe yang sehat dan berkualitas

Tujuan didirikan Rumah Tempe ZANADA

  1. Meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan sebagai roda penggerak ekonomi di wilayah sekitar Rumah tempe
  2. Menjadi Pelopor proses produksi tempe yang bersih, berkualitas dan memenuhi keamanan pangan di Kota dan Kabupaten Bandung.
  3. Sebagai sarana edukasi pengolahan tempe higienis dengan peralatan tempe berbasi teknologi tepat guna yang Higienis.
  4. Memasyarakatkan konsumsi tempe sebagai makanan sehat dan bergizi tinggi dengan harga yang terjangkau.

Sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Rumah Tempe ZANADA, dimana kehadiran Rumah Tempe ZANADA ingin memberikan banyak manfaat bagi lingkungan sekitar, beberapa rencana kegiatan dan kerjasama yang akan dilakukan antara lain :

  1. Melakukan penerimaan karyawan yang terlibat dalam pengolahan Tempe, dari warga di lingkungan sekitar.
  2. Sebagai sarana edukasi, rumah tempe ZANADA akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah, baik dari level TK sampai dengan Perguruan Tinggi, untuk memberikan edukasi bisnis proses pengolahan tempe dan manfaat konsumsi tempe yang bernilai gizi tingg.
  3. Mengingat akan banyak mendatangkan pengunjung dari luar lingkungan Rumah Tempe ZANADA, untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi di lingkungan sekitar, Rumah Tempe akan melakukan kerjasama dengan ibu-ibu PKK di wilayah sekitar untuk menyiapkan dan membuat berbagai macam jenis makanan olahan tempe, yang selanjutnya Rumah Tempe akan menjual dan memasarkan makanan hasil olahan Tempe.
  4. Meningkatkan pemberdayaan pemuda-pemuda di lingkungan sekitar, dengan mengoptimalkan peran karang taruna, untuk memasarkan produk tempe dan hasil olahan lainnya, dengan menggunakan motor-motor yang dimiliki, sehingga memperoleh nilai tambah bagi lingkungan sekitar.
  5. Dari hasil olahan tempe, terdapat limbah cair dan limbah padat berupa kulit kedelai yang berdasarkan hasil penelitian, memiliki nilai gizi tinggi yang bisa di manfaatkan untuk pakan ternak, Hal ini juga sudah dilakukan melalui kerjasama dengan peternak binaan dosen Peternakan UNPAD.
  6. Melakukan edukasi dan sosialisasi melalui kegiatan-kegiatan talk show, seminar dan kunjungan industri melalui kerjasama degan beberapa Perguruan Tinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.
  7. Sebagai sarana edukasi bagi calon-calon pengusaha yang berminat untuk mengembangkan usaha pengolahan kedelai dan turunannya sehingga memberikan wawasan dan nilai tambah bagi para calon wirausaha.

Peresmian Rumah Tempe ZANADA

Rumah Tempe ZANADA di resmikan oleh Bpk. Wakil Bupati Kabupaten Bandung, pada hari Jumat, tanggal 18 Agustus 2017.

Dalam jangka panjang, Rumah Tempa ZANADA, akan menjadi salah satu ikon proses produksi tempe higienis yang pertama di Wilayah Bandung, juga sebagai salah satu destinasi baru wisata edukasi bagi para pelajar, mahasiswa dan para calon wirausaha untuk mengetahui secara detail proses pengolahan tempe yang higienis dan manfaat konsumsi tempe bagi tubuh, juga sebagai salah satu sarana penggerak ekonomi bagi masyarakat dan warga Bandung.

Semoga Rumah Tempe ZANADA dapat memberikan kontribusi terbaik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan edukasi tentang manfaat konsumsi tempe sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang memiliki nilai gizi tinggi dan dengan biaya yang hemat.

Tinggalkan Balasan